Senin, 24 Oktober 2011

Selamat Jalan Marco "Super Sic" Simonceli


Dia terkenal sebagai anak "bengal" di dunia Balap Moto GP. Gayanya dalam balapan mengingatkan kita kepada seniornya di Moto GP yaitu Valentino Rossi waktu masih di usia mudanya. Dan seperti Rossi pula, "Si Bengal" dengan cepat menjadi idola di arena Moto GP.

Namun, nasib berkata lain. sebelum sempat merasakan nikmatnya menjadi seorang juara Dunia Moto GP, Tuhan telah memanggilnya. Dia tewas dalam sebuah tragedi kecelakaan maut dalam lomba Moto GP di sirkuit Sepang, Malaysia pada lap ke-2, hari minggu tgl 23 Oktober 2011 lalu.

Banyak hal indah yg dikenang oleh para pecinta Moto GP tentang pria kelahiran 24th lalu ini. Terutama para penggemarnya yg selama ini selalu mengelu2kan namanya. Bahkan salah satu Produsen motor terkenal menyebut Simonceli sebagai salah satu pembalap yg pantas disebut New Valentino Rossi.

Bahkan di musim balap 2012, Pihak Promotor sudah berniat untuk mengorbitkan "Super Sic" sebagai kandidat kuat Juara Dunia Moto GP berikutnya. Namun, ternyata disinilah puncak karir dari "super Sic". Mengawali karir balapnya di Sirkuit Sepang, Merebut gelar Juara Dunia kelas 250cc jg di Sirkuit ini, dan ternyata dia pun mengakhiri hidupnya disini.

Selamat Jalan Marco "Super Sic" Simonceli...

By :Ardie Haji Ayub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar