Kamis, 20 Oktober 2011

"Obrolan Ringan Penuh Makna"

APA ALLAH ITU ADA??

Suatu hari terjadi obrolan antara tukang cukur dan roni pelanggannya
Tukang cukur : Apa Allah itu ada?
Roni : Ada!!..
Tukang cukur : Kalau Allah itu ada apa buktinya, coba kau lihat keluar! Kenapa masih ada pengemis, gelandangan dan banyak orang yang kelaparan disana.. dimana Allah? Kenapa tidak menolong mereka.. hah!!

Roni diam dan coba mengalihakan pembicaraan, karena memang dia tidak terlalu tahu tentang agama yang dia tahu Allah itu ada tapi tidak tahu dimana. Selesai cukur Roni pergi , dijalan dia melihat orang berambut gimbal, gondrong dan tidak terawat, Roni pun bergegas kembali ke tukang cukur.

Sesampainya ditukang cukur..
Roni : Maaf pak apa tukang cukur itu ada?..
Tukang cukur : Ada..
Roni : Dimana tukang cukur?.. Kalau tukang cukur itu ada apa buktinnya, coba anda lihat keluar! Kenapa masih ada orang berambut gimbal dan tidak terawat disana.. dimana tukang cukur? Kenapa tukang cukur tidak menolong merapihkan rambut mereka?..
Tukang cukur : karena mereka tidak mendekat dan minta tolong ketukang cukur untuk merapihkan rambutnya.. jadi tukang cukur itu ada dan saya tukang cukur..!!
Roni : Persis!!.. Begitu juga dengan Allah, coba kalau semua orang mendekat dan meminta pertolongan hanya kepada Allah tentu tidak ada orang yang lapar, geladangan dan pengemis sekalipun.. jadi Allah itu ada, Cuma kita yang meniadakan Allah !!!

Cerita ini hanya fiktiv belaka, ambil baik dan buang buruknya.. J

Salam
by : Yoncah yono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar