Rabu, 30 November 2011

Permainan Membanggakan Timnas Selection vs Kisruh PSSI

Baru beberapa jam yang lalu sebuah pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection vs LA Galaxy (Club Juara MLS/Liga Sepakbola Profesional di Amerika) usai. Banyak publik sepak bola tanah air yang memprediksi bahwa Indonesia akan kembali dipermalukan seperti ketika bertanding melawan Tim- Tim elit dari luar Negri. Terlebih, LA Galaxy diperkuat oleh Pemain- pamain Bintang seperti London Donovan, Robie Keane dan tentu saja Sang Super Star David Beckham.

Namun semua prediksi tersebut ternyata salah, walaupun Indonesia menelan kekalahan tipis 0-1, akan tetapi permainan yang ditampilkan oleh para pemain yang terdiri dari pemain Timnas Senior dan Timnas U-23 sungguh membuat semua penonton menjadi terhibur. Terutama penampilan Andik Vermansyah dan Pemain Naturalisasi Greg Nwokolo benar- benar mampu menuai aplaus dari para penonton. Bahkan seorang David Beckham pun sampai emosional dan melakukan tackling keras terhadap Andik demi menahan pergerakan pemain mungil ini.

Sungguh sebuah tontonan yang benar- benar menghibur bagi para pecinta sepakbola nasional, terlebih disaat kekisruhan di persepakbolaan nasional yang juga tak kunjung selesai. Era baru kepemimpinan PSSI yang pada awalnya membuat publik sepakbola Indonesia menaruh harapan besar demi kemajuan Sepakbola,namun ternyata malah seperti ajang balas dendam bagi para pengusung LPI yang dengan semena- mena mengusung kepentingan beberapa pihak yang pada awalnya gagal menjadi Calon Ketua Umum.

Ternyata setelah gagal membuat kericuhan dalam kongres, mereka berhasil menyisipkan salah satu orangnya yakni ketua umum yang sekarang untuk memimpin PSSI dan menggolkan kepentingan mereka, yang akhirnya menimbulkan dualisme kompetisi.

Kalau sudah begini, bagaimana Sepakbola kita akan maju?? Sungguh sangat disayangkan animo masyarakat yang begitu luar biasa terhadap kemajuan sepakbola nasional sampai harus memakan korban meninggal saat pertandingan Final Sea Games beberapa waktu yang lalu. Alangkah sia- sianya permainan apik yang ditunjukan Andik Vermansyah dkk, jika Sepakbola Nasional kita masih ditunggangi orang- orang picik yang hanya mementingkan kepentingan golongan mereka.

Entah sampai kapan semua ini akan tetap seperti ini?? Haruskah Sepakbola Nasional kita tetap dalam keadaan mati suri??

Wallahua'lam...

by : Ardie Haji Ayub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar