Rabu, 10 April 2013

Spanyol vs Jerman Di Semifinal Liga Champions Eropa

Pertandingan Leg ke 2 Perempatfinal Liga Champions Eropa yang digelar Rabu dan Kamis dini hari waktu Indonesia semakin mengukuhkan Dominasi Tim Spanyol dan Jerman pada pergelaran tahun ini. Berawal ketika pada Rabu dini hari kemarin Real Madrid (Spanyol) yang walaupun harus menelan kekalahan 2-3 dari Galatasaray (Turki) saat bermain di Istanbul, tetap berhasil lolos ke Semifinal setelah sebelumnya pada Leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu mereka berhasil unggul 3-0 dan memaksa agregat menjadi 5-3.

Kemudian di waktu yang sama Borussia Dortmund (Jerman) yang bermain di kandang sendiri Stadion Signal Iduna Park berhasil lolos ke Semifinal secara dramatis setelah sempat tertinggal 1-2 dari tamunya Malaga (Spanyol) hingga injury time, namun mereka mampu membalikan keadaan menjadi 3-2 dalam 4 menit masa injury time. Setelah bermain imbang tanpa gol pada Leg pertama yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, maka agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan Dortmund.

Di hari berikutnya atau dini hari tadi, FC Barcelona (Spanyol) yang menjamu Paris St Germain (Perancis) di kandang mereka Camp Nou, berhasil menahan imbang tamunya dengan skor 1-1. Dengan agregat 3-3, maka Barcelona berhak melaju ke Semifinal dengan keunggulan gol tandang setelah pada Leg pertama sebelumnya berhasil menahan imbang PSG di Parc De Princes dengan skor 2-2.

Di hari yang sama FC Bayern Muenchen (Jerman) kembali memperlihatkan dominasinya atas Juventus (Italia) setelah pada Leg pertama menang 2-0 di Alianz Arena Stadium, mereka kembali memetik kemenangan dengan skor identik di Juventus Stadium sehingga membuat agregat menjadi 4-0 untuk keunggulan FC Hollywood.

Dengan hasil tersebut diatas, maka 2 Tim Spanyol dan 2 Tim Jerman telah berada di Semifinal Liga Champions Eropa. Sambil menunggu undian pertandingan Semifinal, maka menarik kita tunggu wakli dari Negara mana yang akan tampil sebagai juara nantinya.


By : Arif "Mimin" Hardiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar