Minggu, 31 Maret 2013

Berbagi Cerita Ketika Di Sumatra

Pada hari kamis, 14 maret 2013 merupakan awal perjalanan saya menuju kotabumi lampung utara dengan menggunakan angkutan bus antar kota antar provinsi DAMRI dari stasiun gambir, perjalanan saya saat ini terbilang sangat menyenangkan dikarenakan bus yang saya tumpangi merupakan bus dengan fasilitas sangat baik serta memberikan pelayanan yang prima dengan waktu perjalanan yang sangat singkat di banding bus antar kota lain yang harus berhenti di beberapa tempat.

Tiba di Kotabumi, Lampung tepatnya di Pondok Pesantren Liga Muslim Indonesia saya langsung bertemu dengan seluruh adik-adik asuh yang telah menunggu kedatangan saya, mereka pun menyambut dengan bahagia dan senyuman.

Kemudian perjalanan saya lanjutkan ke kota Palembang bersama teman- teman aktivis dari kota pempek tersebut. Di sana saya pun ikut serta dalam beberapa kegiatan sosial yang di selenggarakan sahabat- sahabat saya tersebut selama 3 malam.

Senin, 18 maret 2013 saya pun kembali melanjutkan perjalanan menuju kotabumi dari kota Palembang dengan menggunakan kereta api Sriwijaya 1 dengan menempuh perjalanan selama 9 jam, dan pada pagi harinya pun tiba di stasiun kotabumi.

Ada hal yang sangat menarik dan sungguh menjadi pengalaman yang sangat sulit untuk dilupakan ketika diakhir perjalanan saya di sumatera yakni ketika saya hendak kembali ke Jakarta menyebrang dari pelabuhan bakauheuni menuju pelabuhan merak, saya menumpang Kapal Ferry Dharma Kencana 9, ketika saya masuk kedalam kapal laut tersebut saya langsung disambut dengan ramah oleh pramugari cantik dan saya pun diantar menuju kursi penumpang, saya pun sangat terkejut dengan berbagai fasilitas yang diberikan perusahaan kapal laut ini dan memberikannya secara gratis tanpa tambahan biaya sama sekali, selama 4 jam saya berada didalam kapal saya seperti berada didalam kapal pesiar, sungguh perjalanan yang indah dan menyenangkan.

By : Al Barra Zulfikar ( 14-24 Maret 2013 )
Editor : Arif "Mimin" Hardiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar