Rabu, 01 Mei 2013

Duo Jerman Di Final Liga Champions Eropa

Leg ke-2 Semifinal Liga Champions yang digelar di dua tempat berebda di Spanyol akhirnya menahbiskan 2 Raksasa Jerman sebagai 2 Tim yang berhak lolos ke Partai Final yang akan digelar di Stadion Wembley pada 25 Mei 2013 nanti.

Laga Real Madrid vs Borussia Dortmund

Real Madrid yang menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu dengan harus mencetak 3 gol tanpa balas jika ingin lolos ke Final bermain agresif sejak awal pertandingan, terbukti di menit ke 5 anak- anak asuh Jose Maurinho sudah mendapat peluang emas lewat Gonzalo Higuain, namun sepakan pemain Argentina itu masih mampu digagalkan penjaga gawang Dortmund Roman Weidenfeller.

Peluang berikutnya diperoleh oleh Cristiano Ronaldo, namun sepakan Pemain Termahal Dunia tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang Tim Kuning Hitam. Selanjutnya tandukan Higuain juga masih melebar dari sasaran.

Borussia Dortmund pun bukan tanpa peluang, mereka berhasil mendapat peluang dari tendangan setengah volly Robert Lewandowski yang langsung dibalas dengan cara yang hampir sama oleh Ronaldo, namun kedua peluang itu pun masih belum menghasilkan gol. Begitu pun dengan peluang yang diperoleh Mezut Ozil, masih melebar di sisi kanan gawang. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, alih- alih mengejar defisit gol, El Real justru mendapat kejutan dari Lewandowski.  Beruntung sepakan keras pemain Timnas Polandia itu masih membentur tiang gawang. Dan akhirnya gol yang ditunggu itu pun datang dari Los Galacticos pada menit ke 82. Lewat umpan terobosan Kaka, Angel Di Maria yang meneruskannya dengan umpan silang mampu diserobot oleh Karim Benzema dan merubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke 85, Madrid kembali mendapat gol yang di cetak oleh Sergio Ramos, sekaligus membuka asa mereka untuk mengejar 1 gol lagi demi lolos ke Partai Final. Namun sayang, ketatnya pertahanan Dortmund serta apiknya penampilan penjaga gawang Weidenfeller membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0 dan menjadikan agregat 4-3 untuk keunggulan Borussia Dortmund serta meloloskan mereka ke Partai Puncak.

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen

Kejutan FC Hollywood masih berlanjut pada Leg ke-2 yang berlangsung di Camp Nou kali ini. Barcelona yang terbebani harus membuat 5 gol tanpa balas harus bermain tanpa Bintang mereka Leonel Messi, namun tanpa basa- basi mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti di awal- awal babak pertama Pedro berhasil melepaskan temdangan jarak jauh yang masih sedikit di ataws mistar gawang Manuel Neuer. Namun hanya itu peluang yang didapat Barcelona di babak pertama, sehingga babak ini pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Blaugrana malah dikejutkan dengan gol Arjen Roben. Memanfaat kan umpan lambung terukur Alaba, Roben berhasil melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Victor Valdez. Selanjutnya lewat akselerasi Frank Ribery di sayap kiri. Umpan silangnya malah salah diantisipasi Gerrard Pique hingga masuk ke gawang sendiri dan merubah skor menjadi 0-2.

Kejutan berlanjut ketika kembali akselerasi Ribery dari sayap kiri berhasil melewati Dani Alves dan melepaskan umpan matang ke tiang jauh yang berhasil disambut dengan sundulan terukur oleh Thomas Mueler dan merubah skor menjadi 0-3.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah dan menjadikan agregat 7-0 untuk keunggulan Bayern serta mengirim mereka ke Partai Final untuk kedua kalinya secara beruntun.

Akhirnya All Germany Final tersaji di partai puncak nanti. Banyak yang bilang Final jadi kurang terlihat menarik, namun Liga Champions Eropa tetaplah sebuah kompetisi paling bergengsi Eropa bahkan Dunia yang patut ditunggu siapa juaranya..

By : Arif "Mimin" Hardiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar