Senin, 18 Maret 2013

Babak Baru Sepakbola Indonesia

17 Maret 2013 menjadi babak baru bagi Dunia Sepakbola Indonesia. Kongres Luar Biasa (KLB) dilaksanakan sesuai jadwal dan cukup terbilang sukses. Walaupun masih ada beberapa kekurangan serta kritikan yang datang terutama dari orang- orang yang merasa dirugikan kepentingannya dalam KLB tersebut, namun mayoritas Pecinta Sepakbola Nasional menaruh harapan besar atas hasil KLB tersebut.

Beberapa point berhasil diputuskan dalam KLB yang sempat diwarnai aksi sabotase serta walk out dari beberapa anggota PSSI yang "kecewa". Namun berkat kesigapan petugas keamanan, KLB pun berhasil berjalan dengan lancar. Beberapa point yang dihasilkan diantaranya menyatukan Liga (ISL & IPL), memberi sanksi kepada anggota yang melakukan walk out, serta pembubaran KPSI.

Sebagian besar masyarakat Sepakbola Indonesia sangat antusias dan merasa yakin kalau KLB ini telah dan akan menjadikan perubahan bagi Persepakbolaan Indonesia untuk bangkit dari masa suram konflik. Namun tetap ada kritikan, tetap ada ketidaksepahaman atas apa yang telah disepakati dalam KLB tersebut.

Apapun itu, sebagai pecinta Sepakbola Tanah Air, kita patut memberi beberapa point positif terhadap hasil kongres. Diantaranya adalah kegigihan para pengurus yang masih punya niat untuk membenahi carut marut persepakbolaan negri ini. Nilai plus juga pantas diberikan kepada Menpora Roy Suryo yang dengan tegas dan penuh keyakinan ingin membenahi PSSI demi kemajuan.

Jadi, kita tunggu kelanjutan dari babak baru Sepakbola Negri Tercinta ini. Semoga apa yang telah diperjuangkan benar- benar mendapat hasil maksimal dan benar- benar membawa sepakbola Bangsa ini berprestasi di pentas internasional. Dan semoga orang- orang yang ada di dalam PSSI saat ini adalah orang- orang yang punya hati tulus demi perbaikan dan bukan demi kepentingan kelompok atau pribadi.


By : Arif "Mimin" Hardiansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar